Laporan Terkini Dari Masa-Masa Padat

Hi, setelah sekian lama nggak nge post, mungkin ini saat yang tepat. Lagipula gw memang bukan tipe yang suka nulis banget, tapi nulis memang enjoy sih, hehe... (bukan nulis TA tapi -_-).

Gw mau cerita beberapa kesibukan dan kisah-kisah yang terjadi baru-baru ini dan sebelum ini. Dimulai dari yang inget aja ya.

Sekarang kesibukan gw adalah nyusun proposal sakral, yaitu proposal TA. Kenapa disebut sakral, well ga sesakral itu juga sih, tapi ya very interesting lah. Hahaha... Dosen pembimbing gw adalah Pak Budi Santosa. Dosen yang gaul banget menurut saya. Beliau banyak banget pengalaman di bidang SCM atau Supply Chain Management (btw TA gw tentang rumpun SCM juga). Asalnya topik TA gw adalah Pergudangan, tapi usut punya usut sepertinya bakal berpindah alur ke transportasi dan distribusi. Ruweeet ternyata problematikanya. Syarat dari perusahaannya, dari dosen pembimbing, dari aturan-aturan prodinya, dll. Well, semoga lancar aja deh. Diusahakan akhir Desember udah seminar. Amin..

next,
Dari bulan Oktober lalu gw udah punya bisnis kecil-kecilan. Ya cuma reseller aja sih. tapi walaupun reseller, gw nyetok barangnya. Gw jual Kamera pengintai berbagai bentuk. ada bentuk bolpoin, gantungan kunci, dll. Emang termasuk barang unik dan langka. Kenapa ambil bisnis ini? pertama gw suka barang-barang semacam surveillance stuff or semacamnya, kedua gw punya sense barang ini bakal di butuhkan nantinya. belum tau kapan. firasat aja. hha

next,
Well guys! akhirnya PON sudah saya capai. Hasil akhir di Riau September lalu adalah perunggu :(. Secara history maupun apapun itu adalah penurunan yang cukup memilukan. Well, emang klise sih kalau gw menangkis dengan kata-kata "yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin". Emang bullsh*it dan semua orang yang ikut PON pasti berusaha semaksimal mungkin. 'semaksimal', relatif bro.. Faktor kekalahan kemarin pasti banyak. Gw ga mau nyalahin dan nunjuk-nunjuk si A si B si C maupun si Z. haha.. koreksi kesalahan gw adalah pertama gw belum bisa tiba-tiba ngehandle situasi di inning genting dan posisi genting saat lawan Papua, Holylah banget lah waktu itu. I am Sorry :(. Kedua pas lawan dki, ini mah ya bakal di bahas nanti. ya pokonya yang terpenting mah pas lawan Papua itu.Tapi, kalau ditanya bagaimana logiknya bisa sampai dapet perunggu, tanya sama umpire JABAR-DKI saat penyisihan deh. Hanya dia dan Tuhan yang tahu. Ini beberapa tanggepan gw:

1. Tanggepan orang emosi: Kita kalau saat itu menang lawan DKI, final udah di tangan walaupun kalah sama Papua. Udah leading 1, dan gw dan tim saat itu confident banget ngehandle batter-batter DKI (suer waktu itu lagi semangat banget). Bahkan berkali-kali kondisi full bases gw masih tenang dan tetep nahan poin. Intinya selama bisa mempertahankan skor tersebut, kita bisa menang. Saat itu kondisi sedang full bases dan seperti biasa gw lagi dalam kondisi paling fit dan nothing to lose. Belum aja touch tiba-tiba umpire bilang gw illegal pitch dan karena itu dki jadi poin lalu harus dilanjutkan dengan inning tambahan. Setiap call illegal pitch ga semuanya gw terima. gw harus cek dulu apa salah gw. Kalau memang gw salah ya gw terima. Tapi dari awal pelatda gw udah latian buat mengantisipasi illegal pitch dan semacamnya. Dan ternyata salah gw adalah megang bola lebih dari 20 detik. The hell??!! dari semenjak gw kenal softball gw ga pernah tau ada peraturan gituan. Gw samperin umpire saat di dalam pertandingan untuk menerangkan lebih lengkap tentang aturan ini. kenapa? karena gw harus ikutin aturan yang ada di kepala umpire bukan di ground rules yang pernah gw tau. dan memang aturan tersebut seharusnya tidak boleh diimplementasikan karena ada beberapa syarat yang belum bisa dipenuhi oleh panitia pertandingan, yaitu harus diadakannya jam digital disaat pertandingan (biar semua orang tau kapan 20 detik itu berlangsung). Yang bikin gw kesel itu jawaban umpirenya. ga konsisten, mungkin tau bahwa dia salah call, mungkin. Pada saat ditengah pertandingan, saya tanya 20 detik dari kapan sampai kapan, dia jawab dari catcher ngasih kode sampai pitch dilemparkan, (dari mana umpire tau kalau catcher lagi ngasih kode??!!!!!!). Lalu setelah pertandingan gw tanya lagi, jawabannya beda, dia bilang dari Catcher lempar sampai pitcher pitch. Beda -_-... masalah jawabannya beda, bukan masalah (well, masalah sebenernya). Tapi disana nunjukin kalau umpire dalam kondisi ketidakkonsistenan yang tinggi. Kenapa tinggi? setelah gw dapet illegal pitch dan umpire mendapatkan banyak appeal dari sana sini , umpire tersebut ga nge call siapa-siapa lagi, termasuk pitcher tim lawan (yang gw itungin lebih dari 20 detik pake stopwatch) pun ga di call. hhhhh..... dia takut.
Besoknya ada yang tanya
"Gimana aturan 20 detiknya? jam digitalnya ada?" dia cuma nunduk dan orang lain yang jawab "Nggak ada. Aturan itu sekarang ditiadakan". Berasa dibanting tau ga sih dengernya.

sepertinya kata-kata saya sudah bercampur dengan emosi, harus diam sejenak...

Gw ga mau nyalahin siapa-siapa, walau marah, gw ga boleh nyalahin orang lain saat emosi. Tapi kalau berlogika, gw akan nunjuk kesalahan siapa aja yang menyebabkan kekalahan untuk di evaluasi (termasuk dari kesalahan gw). Dan dunia profesional memang kejam. kalau mau diungkit-ungkit terus ga akan abis dan bikin makin emosi. soo begini tanggapan gw yang lain.

2. Tanggepan positif: Pemikiran positif gw adalah balik lagi ke Allah SWT. Semua berjalan atas kehendakNya. Allah yang memerintahkan umpire tersebut untuk memunculkan ide illegal pitch dan menahan kemenangan kita. so, memang belum saatnya kita menang. walaupun kita sangat yakin akan fight jika masuk final nanti. Gw juga beruntung dapet turnamen seketat ini. Banyak pelajaran banget yang bisa gw ambil. Salah satunya, meraih medali itu nggak gampang. Gw kira kita hanya terseok-seok saat game melawan Papua di awal. "kita udah ngelewatin game memilukan dan ketat saat lawan papua, berikutnya mau game apapun pasti kita jabanin" (begitu pemikiran dangkal gw). dan ternyata game berikutnya selalu ketat dan sangat melelahkan bagi fisik maupun mental melebihi game pertama lawan Papua sebelumnya. Fisik dan mental bener-bener terkuras. Kalau mental kita pada saat itu tumbang, bisa-bisa pulang bawa seng! (dalam hati gw berfikir, untung gw dulu ikut kopassus. hahaha)
Well, yang sudah berlalu biarlah berlalu. Perunggu ini akan terus terbawa dan terngiang-ngiang sampai 4 tahun. sampai PON berikutnya. Beban penurunan prestasi ini harus gw tahan sampai PON berikutnya. lebay sih, hmmmm sebenernya ga akan ada juga sih yang inget atau ngomong-ngomongin keterpurukkan tim kita.............. di depan kita. hahahahaha. Well, that's not problemo. setiap orang berhak memberikan kritik dan saran untuk jawa barat yang lebih baik :). dan selamat bagi Tim DKI yang meraih dan mempertahankan juara, juga tim Papua yang berada di posisi kedua. Apapun hasilnya itulah hasil yang terbaik dari Allah SWT, bagi gw, tim-tim softball provinsi lain, penikmat olahraga ini, dan semuanya. :)

*oh ya btw untuk masalah isu ada yang pake ilmu-ilmu ghoib dan semacamnya, that's out of my league.... belum bisa saya bahas. hhe


next,
Sekarang gw pasang cctv di depan kamar kosan gw. Niatnya biar bisa ngecek motor sih tapi kayaknya kejauhan. selain itu gw bisa tau siapa yang ada di luar pintu kosan gw. biar siap-siap dulu gitu. soalnya gw termasuk orang yang well prepared buat beberapa hal. Gw udah punya cctv ini dari dulu sih, buat ngecek-ngecek keadaan di beberapa tempat (bukan kepo, untuk keamanan motor, dll). sekarang baru gw pasang lagi. Ga susah ko untuk ukuran cctv yang kecil. :)


next,
Selain nyusun TA, kesibukan gw lainnya adalah jaga kondisi buat next softball event. Well, I still have a dream :). Sekarang mostly sih weight training.

next,
Gw ngerubah posisi perabotan di dalam kosan. Pertama bosen, kedua biar auranya aura belajar bukan aura tidur. hha

next,
beberapa film yang akhir-akhir ini jadi tontonan gw dan menarik untuk dibahas adalah film franchisenya om Bond, James Bond! Skyfall. Keren banget, ga kayak film-film Bond lainnya. Gw termasuk penikmat film yang bukan cuma dar der dor dan action sana-sini. Gw lebih bagaimana kedalam ceritanya. dan James Bond di Skyfall ini ceritanya termasuk berkualitas. Gw yang ga terlalu minat filmny James Bond sampe penasaran pengen nonton Film James Bond yang terdahulu. Apakah ada yang sebagus Skyfall?
Berikutnya adalah film Life of Pi. I don't know waht to say banget. Ni film Amazing abis... sedih, lucu, haru semuanya jadi satu. Walau ceritanya termasuk simple, tapi sutradara Ang lee bisa mengemasnya jadi sesuatu yang menakjubkan begini. Sumpah nonton film ini worth every penny. Alurnya emang agak lambat di awal, tapi lama kelamaan penonton benar-benar terhanyut sama film Richard Parker ini. hahaha


sekian dulu berita dari kosan mahasiswa tingkat akhir. oiya cerita di Kopassus belum dilanjutin. Nanti dilanjutin, hahaha 

Comments